Enseval Membagikan Dividen Tunai Sebesar Rp205,- Per Lembar Saham dan Mengangkat Anggota Dewan Komisaris dan Direksi yang Baru

04 May 2023


Jakarta, Selasa, 2 Mei 2023, PT Enseval Putera Megatrading Tbk (Perseroan) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (Rapat), yang diadakan di Gedung Kalbe Business Innovation Center, Ruang Auditorium, Lantai 4, Jl. Pulogadung No.23, RW.9, Jatinegara, Kecamatan Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta-13930.

Dalam Rapat tersebut, membicarakan dan membahas 5 (lima) mata acara Rapat, serta menghasilkan keputusan-keputusan sebagai berikut:

Mata Acara Pertama:

Persetujuan dan pengesahan laporan tahunan Perseroan tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022, termasuk didalamnya laporan kegiatan Perseroan, laporan pengawasan Dewan Komisaris dan laporan keuangan tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022, serta memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) kepada Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang dilakukan dalam tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022 sepanjang tindakan-tindakan tersebut tercermin dalam laporan tahunan tersebut.


Mata Acara Kedua:

Persetujuan penggunaan laba tahun berjalan Perseroan pada tahun buku 2022, sebesar Rp555.271.200.000 untuk dibagikan sebagai dividen tunai kepada pemegang 2.708.640.000 saham, sehingga setiap saham akan mendapatkan dividen tunai sebesar Rp205.


Mata Acara Ketiga:

Menerima pengunduran diri: Bapak Budi Dharma Wreksoatmodjo, Ibu Angelique Aryanto. Ibu Rosalina Irawaty, dan Bapak Handi Halim sebagai anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan; serta mengangkat: Bapak Bernadus Karmin Winata, Bapak Pre Agusta Suswantoro, Bapak Budiyanto Bambang, dan Ibu Phing Phing Lieana Kusmiantoro sebagai anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan. Dengan demikian susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan dengan masa jabatan terhitung sejak ditutupnya Rapat sampai dengan ditutupnya RUPS Tahunan Perseroan yang akan diselenggarakan pada tahun 2024, adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris: Bapak Bernadus Karmin Winata

Komisaris: Bapak Djonny Hartono Tjahyadi

Komisaris: Bapak Sanadi Boenjamin

Komisaris Independen: Ibu Lucky Surjadi Slamet

Komisaris Independen: Bapak Pre Agusta Suswantoro

Direksi

Presiden Direktur: Bapak Jos Iwan Atmadjaja

Direktur: Bapak Stanley Handiono Angkasa

Direktur: Bapak Budiyanto Bambang

Direktur: Ibu Phing Phing Lieana Kusmiantoro


Mata Acara Keempat:

Persetujuan terhadap penentuan gaji dan/atau honorarium anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan dengan memperhatikan rekomendasi Komite Nominasi dan Remunerasi Perseroan.


Mata Acara Kelima:

Pemberian wewenang kepada kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk Kantor Akuntan Publik Terdaftar (termasuk Akuntan Publik yang tergabung dalam Kantor Akuntan Publik Terdaftar) yang akan mengaudit/memeriksa buku dan catatan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023, serta penunjukan Akuntan Publik dan/atau Kantor Akuntan Publik pengganti apabila Akuntan Publik dan/atau Kantor Akuntan Publik yang semula ditunjuk tidak dapat menjalankan tugasnya, dengan memperhatikan rekomendasi Komite Audit dan peraturan perundang-undangan yang berlaku

Share on

Elsa
Typically replies within an hour
Hi there 👋

How can I help you?
Start Chat