TRAINING & RAPAT KERJA NASIONAL ADM KWT – Jakarta, 9 – 10 Juni 2008

Pengembangan sumber daya manusia di direktorat sales, tidak terbatas hanya pada salesaman dan asisten salesman. ADM sales sebagai bagian dari tim direktorat sales juga perlu mendapat ilmu dan wawasan yang baru. Kalbe Winning Team (KWT) menunjukkan kepedulian terhadap seluruh ADM sales secara nasional melalui rapat kerja nasional ADM Sales KWT.

Rakernas ini dilaksanakan di Kantor Pusat EPM, Jalan Pulo Lentut No.10, Jakarta, pada tanggal 9–11 Juni 2008. Para peserta rapat kerja ini sudah hadir di Jakarta sejak tanggal 8 Juni 2008. Peserta yang berasal dari luar Jakarta menginap di Hotel Sentral.

Rapat kerja dimulai pada tanggal 9 Juni, dibuka secara resmi oleh Ibu Lusy Andajani. Materi rapat kerja diawali oleh Departemen MIS. Para ADM sales dalam tugas sehari-hari selalu berhadapan dengan ORACLE, untuk itu keterampilan dan wawasan berkaitan dengan penggunaan ORACLE perlu ditingkatkan lewat pertemuan ini. Selain itu, untuk dapat mendukung kinerja supervisor dan juga pimpinan cabang yang sudah mendapatkan materi Business Intelligence, maka para ADM sales ini juga dibekali pemahaman mengenai operasional Business Intelligence.

Materi berikutnya adalah mengenai standarisasi Operasional dan laporan-laporan yang menjadi tanggung jawab ADM Sales KWT. Sesi terakhir di hari I ini adalah tanya jawab. Sesi ini menjadi kesempatan untuk berdiskusi dan menjawab kebingungan-kebingungan yang mungkin dihadapi oleh para ADM sales di lapangan. Usai acara di hari I seluruh peserta dan panitia makan malam bersama.

Rapat kerja hari II diisi dengan training dengan tema “Menjadi ADM Sales Proaktif”, yang disampaikan oleh tim training, Bp. Indo Jayasakti Saleh dan Ibu Gery Marpaung. Dalam training ini dibahas mengenai tugas dan tanggung jawab ADM Sales, etika bertelepon dan cara menghadapi keluhan dari pelanggan. Diharapkan melalui training ini para ADM Sales bisa memberikan service excellence baik secara internal maupun eksternal, untuk mencapai dan mempertahankan kepuasan pelanggan. Usai acara training, seluruh peserta dan panitia makan malam bersama.

Sebelum para peserta kembali ke cabang masing-masing, diadakan acara kebersamaan dengan melakukan perjalanan ke Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol. Semoga dengan rapat kerja ini kinerja para ADM Sales semakin baik dan dapat membantu direktorat KWT untuk mencapai target di tahun 2008. (sat-red)