Training Marketing CBD

Marketing seharusnya menjadi tugas setiap orang dalam sebuah organisasi. Meskipun dengan peran yang berbeda, namun setiap orang harus menyadari bahwa bagian/divisinya pun punya kewajiban melakukan marketing.

Hal tersebut berkali kali ditekankan oleh Bapak Simon Yonatan dari Branch Maker dalam pelatihan “MarkeTHINK for Profesional Marketer” bagi peserta rapat kerja OTC Plus yang berlangsung di Hotel Putri Gunung, Lembang, 5-6 Maret 2007 dan di Hotel JW Marriot Surabaya pada tanggal 12 – 13 Maret 2007. Selama pelatihan, peserta dibekali dan “dipaksa” untuk berpikir dengan sudut pandang marketing. Melalui latihan-latihan yang diberikan peserta diharapkan dapat memahami ketatnya persaingan pasar dan kiat untuk bisa memberi nilai tambah dan menambah nilai jual sebuah produk dalam persaingan tersebut.

Latihan yang diberikan trainer mengajarkan kepada peserta tentang bagaimana memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan serta bagaimana menghadapi complaint dari pelanggan. Latihan yang terberat adalah ketika peserta diminta merancang sebuah produk, memberi nilai tambah produk dan strategi pemasarannya beserta target yang ingin dicapai. Sesi terakhir pelatihan menjadi saat yang paling meriah karena ruang training menjadi ruang pameran hasil produksi para peserta. Karyawan hotel diundang untuk menjadi pembeli dalam pameran tersebut. Peserta training berusaha dengan gigih merayu pengunjung untuk membeli produk mereka. Latihan yang sangat mirip dengan situasi pasar sebenarnya diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan skill yang baru bagi peserta dalam menjalankan tugas mereka. (sat – red)

Baca Juga

PUBLIC EXPOSE ENSEVAL 2015

Desember 4, 2015 - Berita

Selasa, 1 Desember 2015. yang bertempat di EPM Function Room, Gedung A, Lantai II, Jl.Rawa Gelam IV… Read more »

Selanjutnya

Enseval Menerima dua penghargaan Corporate Image Award 2015

Juni 11, 2015 - Berita

Rabu 10 Juni 2015 – Kabar baik datang dari Hotel Mulia, senayan jakarta. PT Enseval Putera… Read more »

Selanjutnya