TEGUR SAPA MANAJEMEN

PERJALANAN TIADA HENTI

Menjumpai segenap Keluarga Besar Enseval di seluruh penjuru Nusantara. Hari demi hari kita jalani bersama dan sekarang tanpa terasa perjalanan kita sudah mendekati ujung tahun 2007, benar sekali pepatah berkata: ”Waktu itu berlalu bagaikan anak panah yang lepas dari busurnya”. Dalam perjalanan di tahun 2007 ini kita telah menyaksikan banyak sekali aktivitas yang telah kita jalani baik secara
individu maupun secara team.

Dalam aspek sistem informasi pada bulan Mei 2007 kita semua telah mencatat dalam sejarah Enseval
atas implementasi sistem Oracle Enseval secara nasional di seluruh 40 cabang di Indonesia, tonggak ini
membuka gerbang baru yaitu gerbang menuju era informasi dan teknologi dalam memenangkan persaingan pasar. Tonggak ini tidak kita peroleh dengan mudah melainkan dengan upaya super keras bermodalkan semangat teamwork yang luar biasa dari segenap insan Enseval pusat dan cabang. Terima kasih untuk semuanya !

Dalam aspek infrastruktur kita juga terus berbenah seperti RDC Jakarta, bangunan kantor dan gudang baru untuk cabang Bogor, Manado, Purwokerto, Kupang dan yang sedang berjalan cabang Malang, Pematang Siantar. Termasuk juga peremajaan transportasi mobil box, komputer, PDA dan kendaraan operasional lainnya. Infrastruktur yang lebih baik ini kita butuhkan untuk memberikan kualitas layanan yang lebih baik kepada para konsumen dan pelanggan Enseval kita. Terima kasih untuk semuanya !

Bagaimana dengan orang (People)? Di tahun 2007 terjadi perpindahan ABM seluruh Indonesia, sekitar 15 ABM bertukaran cabang. Pertukaran ini memberikan kesempatan kepada masing-masing ABM untuk mengembangkan dan meningkatkan kontribusinya di cabang baru. Selain ABM kita juga banyak ketambahan rekan-rekan kerja baru di semua fungsi, seperti logistik, administrasi, direktorat sales dan lainnya,  sehubungan dengan people ini berbagai macam topik pelatihan juga terus digulirkan kepada orang-orang Enseval, bahkan sampai menjangkau ke people konsumen Enseval, yang pada akhirnya bermanfaat meningkatkan kualitas pelayanannya kita. Terima kasih untuk semuanya !

Lalu, bagaimana dengan Service kita? Service inipun tidak kita tinggalkan, mulai 2007 kita mulai mengerjakan apa yang diisebut dengan Service Level Agreement (SLA), kita mulai mengukur Order Fulfillment (Pemenuhan Order), On Time Delivery (Ketepatan Waktu) dan Pelaporan yang Tepat Waktu. Untuk menambah kompetensi service, Enseval Customer Care terus bergerak dengan menjangkau 20 cabang yang kita kenal dengan istilah CSO (Customer Service Officer) yang bertugas melayani konsumen langsung melalui telepon. Terima kasih untuk semuanya !

Membaca cerita yang baik-baik seperti diatas memang senang rasanya, namun kita tahu bahwa langkah kita masih jauh dari tujuan, masih jauh dari kesempurnaan, apalagi tujuan kita juga ikut bergerak sesuai dengan perkembangan pasar. Tidak perlu berkecil hati yang penting kita terus bergerak sesuai langkah yang terarah maka tonggak pencapaian kita akan semakin mendekat ke tujuan kita.

 

18120081610381090.533424Mari kita semua teruskan perjalanan kita dengan menyusun berbagai macam program kerja tahunan dan langkah-langkah pelaksanaannya (action plan) disertai evaluasi dan perbaikan yang berkelanjutan (continuous improvement / EIT). Mulailah dengan identifikasi permasalahan selama 2007 yang belum sempurna agar bisa disusun rencana perbaikan di tahun berikutnya, lakukan penyelarasan (alignment) antara program kerja pusat dan cabang agar tercipta peningkatan produktivitas dan efisiensi kerja. Khusus untuk para ABM kita, jadilah pemimpin yang proaktif berwawasan luas dan mendalam (holistik) di masingmasing cabang sehingga derap langkah semua insan cabang semakin maju dan berkembang.

Oleh karena itu saya sebutkan bahwa lembaran tahun 2007 sudah akan berakhir namun PERJALANAN KITA TIADA HENTI sampai disini saja, melainkan kita akan terus berjalan dan terus berjalan berdasarkan Visi, Misi dan Core Value Enseval kita yang tercinta. Sekali lagi saya ucapkan Terima kasih untuk semuanya ! Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua. Amin.

Baca Juga

KONVENSI EIT 2007 – Jakarta, 18 Februari 2008

April 29, 2008 - Berita

Sosialisasi mengenai improvement sudah dilaksanakan secara nasional. Training EIT sudah mencapai seluruh cabang.  Improvement diharapkan… Read more »

Selanjutnya

KEPUTUSAN RUPST DAN JADWAL SERTA TATA CARA PEMBAYARAN DIVIDEN TUNAI TAHUN BUKU 2015

Mei 27, 2016 - Berita

HASIL KEPUTUSAN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN
DAN
JADWAL SERTA TATA CARA PEMBAYARAN DIVIDEN TUNAI TAHUN BUKU 2015
PT ENSEVAL PUTERA MEGATRADING TBK

Selanjutnya