PATOLOGIK ANATOMIK SERVICE EXCELENCE – Resort Prima Cisarua, May 17, 2008

Dr. Endang SR. Hardjolukito MS, SpPA(K) selaku kepala Dept. PA FKUI-RSCM dan beberapa Guru Besar, telah memberikan penghargaan dan apresiasi yang sangat positif atas suksesnya pelaksanaan pelatihan Effective People gelombang I (2006) kepada staf teknis Dept. PA FKUI-RSCM, dan gelombang II untuk staf pengajar Dept. FKUI-RSCM. Menurut sebagian besar peserta pelatihan tersebut sukses dan sangat membantu dalam peningkatan kinerja mereka. Pelatihan yang diberikan kepada Dept. PA FKUI-RSCM merupakan salah satu program MIDI Diag bekerja sama dengan Training HRD EPM dalam memberikan layanan kepada para pelanggan utamanya. Dampak positif dari pelatihan yang telah sukses tersebut memunculkan harapan adanya pelatihan lanjutan berupa pelatihan “Service Excellence”. Meskipun diawali dengan kendala secara teknis dan nonteknis, namun akhirnya atas kesepakatan dan kerjasama yang baik pelatihan “Service Excellence” dapat terlaksana pada tanggal 17 Mei 2008 di Resort Prima Cisarua, Puncak.

Pelatihan “Patologik Anatomik Service Excellence”, yang difasilitasi oleh Bp. Dedeng Syahbudin ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari 22 staf pengajar termasuk 3 guru besar dan 28 staf teknisi Dept. PA FKUI-RSCM. Mengingat pelatihan diikuti staf teknisi dan staf pengajar, terkadang permasalahan yang ada seperti telpon masuk, penerimaan tamu/pasien di front office, pelaporan hasil kerja teknisi didiskusikan dengan alot dan sangat intens untuk mendapatkan solusi terbaik. Diskusi formal maupun informal diantara peserta berkesimpulan bahwa service excellence dapat berjalan dengan sukses bila semua sub-bagian secara internal saling memberikan layanan prima sehingga secara keseluruhan dapat memberikan service excellence kepada pelanggan eksternal mereka. Salah seorang peserta yang cukup menonjol dalam pelatihan ini adalah Prof. Dr. Santoso Cornain DSc. Beliau sangat tajam dalam merespon setiap jawaban atas pertanyaan yang diajukan oleh trainer dengan cara yang kocak, menyegarkan suasana training, mengimbangi “ice breaking” oleh trainer yang sangat ruaarbiasaa. Topik atau materi yang sangat menarik buat peserta adalah “10 perilaku service excellence”. Semua peserta dituntut untuk mempraktekkan perilaku tersebut, dan tidak disangka hanya dalam waktu sekitar 5 menit semua peserta mampu mempraktekkannya bersama-sama.

Sebagai bagian dari kegiatan pelatihan ini pada malam harinya dilakukan gathering yang juga dihadiri oleh 15 staf EPM (GM, BM, RSM, PM, CRO, MSS, PS Diag Jkt). Pada acara ini dilakukan berbagai perlombaan kelompok terutama permainan dalam mempraktekkan ke 10 perilakuservice excellence, diiringi organ tunggal dan diselingi dengan pemberian door prize. Susana akrab, kemesraan, kebersamaan, antusias dan diselingi saling provokasi diantara kelompok untuk keluar menjadi pemenang. Puncak acara adalah pemberian ucapan terima kasih dan cendramata diantara kedua belah bihak.

Semoga pelatihan ini dapat memberikan dampak positif bagi Dept PA FKUI-RSCM dalam memberikan pelayananan yang prima bagi pelanggannya (pasien dan mahasiswa). Bagi EPM, semoga terus terpacu untuk memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan utamanya. Dengan terlaksananya pelatihan “Patologik Anatomik Service Excellence” ini, kami haturkan terima kasih kepada manajemen EPM yang memberikan dukungan dan juga kepada team HRD yang telah berupaya maksimal memberikan pelatihan yang terbaik dan seluruh team MIDI pusat dan cabang yang mendukung dan mensukseskan kegiatan ini. Salam Diagnostics. (SDN – red)

Baca Juga

Jadwal Pembagian Dividen Tunai (tahun buku 2015) EPMT

Mei 27, 2016 - Berita

Sehubungan dengan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan yang diadakan pada tanggal 25 Mei 2016

Selanjutnya

Enseval Raih Penghargaan 100 Fastest Growing Company Awards 2017 dari Infobank

Januari 27, 2017 - Berita

PT Enseval Putera Megatrading Tbk membuka tahun 2017 dengan memperoleh penghargaan atas prestasi dan perkembangan… Read more »

Selanjutnya