Enseval meraih enam penghargaan Indonesia Human Capital Study 2016

EPMT IHCS 2016

Jakarta, 8 September 2016. PT Enseval Putera Megatrading Tbk meraih penghargaan Indonesia Human Capital Study (IHCS), atas komitmen dan keberhasilan dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia. Kali ini Enseval meraih enam award sekaligus, sebagai Best CEO Commitment of Human Capital Development, Best of Engagement IHCS, Top 3 Best of all HC Criterias, Best of Human Initiatives, HC Index Effectiveness dan Best Employee Net Promoter Score.

EPMT IHCS 2016 awards

IHCS merupakan studi yang dilakukan Dunamis Human Capital dan Majalah Business News Indonesia terhadap pendekatan, proses, dan hasil dari penerapan Human Capital Management System pada perusahaan-perusahaan Indonesia. Studi tersebut menghasilkan angka Human Capital Index, yang bisa dijadikan tolok ukur di bidang pengelolaan Human Capital. Apresiasi diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang dianggap telah menerapkan pengelolaan sistem Human Capital secara efektif.

Apresiasi diberikan melalui serangkaian proses seleksi yang ketat selama beberapa bulan. Tahapan dalam seleksi meliputi pengisian kuesioner/pengumpulan data; presentasi oleh human capital director/division head; wawancara oleh tim panelis yang terdiri dari konsultan, pakar, praktisi, dan akademisi Human Capital. Dengan demikian, perusahaan penerima apresiasi benar-benar telah mendapatkan apresiasi yang kredibel dan prestisius.

Selain pemberian penghargaan, acara puncak IHCS 2016 juga diisi dengan Human Capital Sharing, berupa presentasi yang dilakukan pimpinan perusahaan peserta studi yang dianggap unggul. Ibu Yuniaty Rachmat selaku Direktur HRGA PT Enseval Putera Megatrading Tbk juga dipercaya menjadi salah satu pembicara dalam sharing tersebut.

Dalam presentasinya, Ibu Yuniaty Rachmat memaparkan pengelolaan SDM Enseval, tidak hanya berfokus pada peningkatan produktivitas, tetapi juga pada strategi pengembangan untuk mendukung pengembangan bisnis perusahaan. Pengelolaan organisasi dan human capital berorientasi pada prinsip kompetitif, adil dan transparan mengacu pada Human Capital Management System yang bertujuan untuk mempersiapkan kader-kader SDM yang profesional, kompeten dan berintegritas dalam mendukung operasional, kelangsungan bisnis, peningkatan kinerja dan pencapaian visi PT Enseval Putera Megatrading Tbk.

Selain itu, Bapak Djonny Hartono Tjahyadi selaku presiden direktur PT Enseval Putera Megatrading Tbk juga dipercaya menjadi salah satu narasumber dalam sesi sharing IHCS 2016.

Pengelolaan SDM adalah aspek yang penting dalam bisnis yang dijalankan oleh Enseval, melalui penghargaan yang diterima, Enseval telah membuktikan bahwa Enseval menjadikan SDMnya sebagai aset yang penting dan layak untuk diarahkan menjadi SDM yang lebih baik dalam kompetensinya.

Baca Juga

Selamat Natal 2017 & Tahun Baru 2018

Desember 22, 2017 - Berita

Segenap Jajaran Direksi PT Enseval Putera Megatrading Tbk,

mengucapkan Selamat Natal 2017 (bagi yang merayakan) dan Tahun Baru 2018.

Selanjutnya

E-BEST NASIONAL

Juli 31, 2008 - Berita

Bagi Enseval, pembinaan dan pengembangan karyawan sebagai aset utama perusahaan merupakan hal yang tidak bisa… Read more »

Selanjutnya