Enseval Basic Salesmanship Training

Eksistensi sebuah organisasi sangat ditentukan dari kemampuannya menjaga dan meningkatkan pertumbuhan bisnis. Di sebuah perusahaan distribusi, sales people merupakan salah satu ujung tombak perusahaan dan memiliki peran strategis untuk mencapai pertumbuhan bisnis.

Karena itu diperlukan insan sales people yang kompeten. Dalam rangka meningkatkan dan menciptakan standar kompetensi para sales people di lingkungan EPM, Training & Development sebagai mitra kerja dalam waktu dekat akan me–launching sebuah pelatihan khusus untuk para salesman, sales representative (SR) & product specialist (PS) yang bertemakan Enseval Basic Salesmanship Training (EBST).

EBST merupakan sebuah modul pelatihan yang lebih disesuaikan dengan kebutuhan organisasi EPM. EBST berisikan kompetensi – kompetensi dasar baik yang bersifat pengetahuan teoritis maupun keahlian praktikal yang wajib dimiliki oleh seluruh salesman, SR & PS di lingkungan EPM. Secara konspetual materi pelatihan ini terdiri dari tiga buah modul. Modul pertama berisi tentang pengetahuan dasar mengenai salesmanship. Di dalam modul pertama akan dibahas segala sesuatu mengenai konsep salesmanship mulai dari definisi, peran tanggung jawab sampai standar penampilan dan pengetahuan yang harus dimiliki oleh seorang salesman, SR & PS. Sementara modul ke dua lebih banyak membahas aspek – aspek yang berkaitan dengan konsep distribusi, konsep kunjungan dan istilah-istilah penjualan. Sedangkan modul ke tiga berisikan tentang skill bagaimana cara melakukan kunjungan yang efektif termasuk cara pengisian form-form yang biasa digunakan oleh salesman, SR & PS dilapangan. Lebih lanjut, modul ke 3 ini bersifat lebih customized, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing direktorat. Bahkan untuk menjamin materi pelatihan ini betul-betul berguna bagi salesman, SR & PS, maka Training & Development telah meminta masukan dari masing-masing perwakilan direktorat sebagai bahan penyempurnaan materi.

Menurut rencana pelatihan ini sudah bisa dilakukan setelah lebaran dengan target project cabang-cabang Jabotabek. Selanjutnya di tahun 2008 akan di lanjutkan ke cabang-cabang berikutnya. Training & Development yakin, sedikit banyak materi ini bermanfaat sebagai pengetahuan dasar bagi saleman, sales representatif & product spesialist untuk mengikuti sesi pelatihan berikutnya.

Baca Juga

Enseval Membaharui Sertifikasinya

Desember 5, 2015 - Berita

Sebagai bentuk komitmen Enseval dalam upaya menjaga kualitas Mutu, baik dari segi Sistem Manajemen Mutu Organisasi, Layanan dan Proses kerja, serta Produk yang didistribusikan. Enseval membaharui Sertitikasinya

Selanjutnya

RAPAT KERJA NASIONAL ABM – Jogjakarta, 9—16 Desember 2007

April 29, 2008 - Berita

Memasuki era bisnis yang penuh kompetisi dan tantangan membuat setiap perusahaan harus bisa tampil beda…. Read more »

Selanjutnya