E-BEST NASIONAL

Bagi Enseval, pembinaan dan pengembangan karyawan sebagai aset utama perusahaan merupakan hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Terutama bagi tim salesman yang selama ini menjadi garda depan perusahaan. Untuk itu agar para salesman dapat menjalankan peran utamanya sebagai pengembang pasar yang efektif, maka perlu diberikan pembekalan-pembekalan yang sesuai, terencana dan sistematis.

Berdasarkan pertimbangan itulah maka Departemen Training & Development bekerjasama sinergis dengan Direktorat Sales menggulirkan program pelatihan E-BesT ( Enseval Basic Salesmanship Training ) yang berisi pokok-pokok bahasan seputar teori dasar dan keterampilan dasar penjualan.

Pelatihan ini berlangsung secara nasional yang dikuti oleh peserta dari 4 lingkungan direktorat antara lain KWT, CBD, CPP dan Ethical. Adapun yang menjadi target utama peserta adalah para salesman. Selain itu E-BesT juga diberikan kepada peserta tambahan seperti asisten salesman, CSO dan beberapa ADM SALES dan SR MIDI (khusus cabang-cabang tertentu). Sementara para sales supervisor hadir sebagai obeserver.

Pelatihan berlangsung selama dua hari dengan tujuan agar setiap peserta memiliki waktu yang cukup untuk mempelajari isi materi secara keseluruhan. Mulai dari mempelajari teori penjualan, keterampilan, role play, training video sampai pembahasan form-form adminitrasi dan tes.

Kelas pertama dibuka pada tanggal 6-7 Desember 2007 dari Direktorat Ethical. Selanjutnya pelatihan dilakukan secara road show ke seluruh cabang. Kelas terakhir ditutup di 4 cabang sekaligus pada bulan Juni 2008 yaitu Padang, Batam, Jayapura dan Samarinda.

Untuk memastikan kualitas materi E-BesT terserap dengan baik oleh peserta, maka T&D melibatkan para Sales Manager dari tiap direktorat untuk membawakan materi baik dalam bentuk aktivitas mengajar atau diskusi. Selain itu, T&D juga membuat suatu ukuran penilaian untuk mengukur dampak/ efektifitas training melalui tiga level penilaian seperti feedback form, post test maupun penilaian lapangan yang dilakukan oleh seluruh supervisor.

Suksesnya training E-BesT juga tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama dari para SM yang terlibat aktif dan ABM sebagai penyelengara training termasuk para sales supervisor. Untuk itu T & D mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini. Semoga kerja keras kita mendatangkan manfaat besar bagi seluruh insan sales di lingkungan PT. Enseval.

Dan…………………….sampai bertemu di sales training berikutnya! (IJS – Red)

Baca Juga

Enseval menerima penghargaan dari BPOM

Maret 5, 2018 - Berita

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI memberikan penghargaan kepada PT Enseval Putera Megatrading Tbk di acara HUT BPOM RI ke-17 di Balai Kartini, Rabu.

Selanjutnya

Sambutan Management HUT EPM ke 41

Oktober 16, 2014 - Berita

selama 41 tahun, Enseval telah mewujudkan karya nyata untuk menjadi perusahaan distribusi healthcare product terbesar dan terbaik di Indonesia.

Selanjutnya