Teknologi Informasi Termutakhir untuk pelayanan yang terbaik.

Seluruh sumber daya yang dimiliki Enseval telah terintegrasi ke dalam sebuah system, sehingga penggunaan setiap sumber daya tersebut adalah untuk terus meningkatkan daya saing dan memberikan layanan terbaik, baik kepada para principal, maupun kepada para pelanggan kami.

Data penjualan masing-masing produk, kami sediakan bagi masing-masing principal, sehingga principal kami memiliki data yang relevan dan real time untuk merencanakan strategi pemasaran bagi produk mereka.

Sistem order produk berbasis teknologi informasi, mempercepat proses penerimaan order dan pemenuhan order dari pelanggan, sehingga pelanggan dapat lebih cepat menerima produk yang dipesan.

Beberapa teknologi informasi yang kami gunakan, sangat membantu meningkatkan efisiensi dan efektifitas kerja  kami.

Enseval Mobile Order System

EMOS LOGO FINAL

Sebuah langkah inovasi yang dilakukan oleh PT Enseval Putera Megatrading Tbk dalam memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan.

EMOS (Enseval Mobile Order System), dipersembahkan kepada pelanggan Enseval untuk dapat melakukan order produk secara langsung, tidak hanya kemudahan dalam pemesanan, namun juga pelanggan dapat mendapatkan informasi berupa mengenai status pemesanan, ulasan rincian transaksi, informasi piutang, unggah surat pesanan, dan juga informasi faktur pajak.

LOGO FINAL

EMOS tidak hanya tersedia dalam bentuk aplikasi android, namun juga tersedia dalam bentuk web dengan alamat situs https://emos.enseval.com/

Green Data Center

Green Data Center pict

Data Center memiliki beberapa permasalahan, yaitu mahalnya biaya maintanence, biaya operasional lalu permasalahan pada konsumsi listrik, pendingin, dan ruangan. untuk mengatasi segala permasalahan tersebut, Enseval telah mengadopsi infrastruktur yang hemat dalam penggunaan energi dan juga ramah untuk lingkungan sekitar.

Enterprise Resource Planning

e bus suite

Enseval menggunakan Oracle e-Businnes Suite sebagai back office system nya.
Oracle e-Business Suite adalah aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP) yang bermanfaat dalam hal otomasi proses bisnis suatu perusahaan dari hulu hingga hilir (end to end). sebuah paket aplikasi bisnis yang lengkap dan pre-configured yang memungkinkan pengelolaan seluruh fungsi bisnis inti secara efisien, seperti interaksi pelanggan, pengelolaan finansial, sumber daya manusia dan pengelolaan rantai pasokan.

Warehouse Management System

WMS pict

Warehouse Management System membantu meningkatkan kualitas pengelolaan inventori produk, akurasi dalam transaksi, dan membantu pengaturan penempatan produk sesuai dengan kriterianya serta menghindari resiko terjadinya kesalahan dalam proses pengambilan produk (picking) dan menghindari expired produk (bad stock).

Geographical Information System

GIS pict

Geographical Information System (GIS) digunakan untuk memetakan lokasi tempat usaha para pelanggan Perseroan di suatu wilayah.

Dengan diterapkannya teknologi ini, rute perjalanan dapat direncanakan dengan lebih baik, sehingga hambatan resiko kemacetan atau melewati rute yang sama secara berulang ulang dapat dihindari. dengan begitu pengiriman produk dapat dilakukan secara lebih efektif dan efisien, dan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan akan ketersediaan produk.